LWB5MaR9Mqp6LWNaMat9LGZcLTcsynIkynwdxn1c
Berapa Nominal Minimal Top Up Shopeepay? Ini Ketentuan Lengkapnya

Berapa Nominal Minimal Top Up Shopeepay? Ini Ketentuan Lengkapnya

Minimal Top Up Shopeepay

Shopeepay jadi salah satu pilihan layanan dompet digital yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, terdapat dukungan aplikasi Shopee yang memberi kemudahan bagi para pengguna Shopeepay melakukan aktivitas belanja. Untuk kenyamanan berbelanja, kamu perlu mengisi saldo dan memahami ketentuan minimal top up Shopeepay. Seperti halnya layanan aplikasi dompet digital lain, kamu bisa melakukan top up saldo Shopeepay dari mana saja dan kapan saja. Pilihan metode top up yang bisa kamu gunakan juga beragam.  

Ada banyak pilihan cara melakukan pengisian saldo Shopeepay yang bisa kamu lakukan. Secara umum, ada ketentuan minimal top up Shopeepay sebesar Rp10 ribu. Hanya saja, terdapat pengecualian kalau kamu top up saldo Shopeepay via Indomaret. Di sini, nominal pengisian saldo dapat kamu lakukan dengan uang minimal Rp20 ribu. Selain itu, ada juga cara untuk mengisi Shopeepay seperti di bawah ini:

1. Aplikasi Shopee 

Pertama, kamu bisa top up saldo Shopeepay secara langsung melalui aplikasinya. Caranya, cukup tekan opsi Top Up yang ada di bagian atas halaman utama aplikasi Shopee. Untuk pengisian saldo dengan metode ini, ada syarat minimal top up Shopeepay yang berbeda untuk setiap metode pembayaran. Misalnya, transfer bank memberlakukan biaya sebesar Rp10.000,00, sedangkan OneKlik memiliki jumlah minimum sebanyak Rp20.000,00.

2. ATM 

Berikutnya, ada pilihan cara top up Shopeepay menggunakan ATM. Metode ini berlaku untuk semua jenis ATM. Dalam praktiknya, cara top up Shopeepay via ATM kamu lakukan dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening virtual account. Saat melakukan pengisian lewat ATM, sebaiknya kamu memahami syarat minimal top up Shopeepay yang berlaku, yaitu Rp10 ribu. Selain itu, ketahui juga kode Shopeepay untuk dimasukkan dengan nomor HP yang terdaftar.

3. Mobile Banking 

Proses top up Shopeepay melalui mobile banking tidak berbeda jauh dengan ATM. Soalnya, kamu perlu mengirim dana ke nomor rekening virtual account yang terdaftar. Sebelum mengisi saldo minimal Rp10 ribu, ketahui kode bank yang disediakan oleh pihak Shopee karena prosesnya memerlukan kode tersebut dan nomor HP masing-masing pengguna.

4. Minimarket 

Terakhir, kamu bisa melakukan pengisian saldo Shopeepay lewat minimarket. Seperti yang telah disebutkan, minimal top up Shopeepay via Indomaret adalah Rp20 ribu, beda dengan Alfamart yang sebesar Rp10 ribu. Kamu bisa pula melakukan pengisian di gerai kasir minimarket Alfa Group, seperti Alfamidi, Dan+Dan, serta Lawson.

Nominal biaya administrasi tersebut berbeda-beda. Untuk pilihan top up melalui transfer berlaku biaya admin Rp500 (Bank Permata, BSI, dan Mandiri), Rp1.000 (BRI, BNI, dan BCA), serta bebas biaya admin (Seabank). Untuk pengisian dana lewat minimarket, pihak Alfamart menetapkan biaya administrasi sebesar Rp1.500 untuk setiap transaksi. Sementara itu, top up melalui Indomaret menyediakan pilihan tanpa perlu bayar biaya administrasi.   

Beberapa metode top up yang telah disebutkan memberi keleluasaan bagi kamu dalam menentukan pilihan. Selain itu, kamu juga bebas dalam memilih cara berdasarkan minimal top up Shopeepay yang berlaku. Tak ketinggalan, kamu juga harus mempertimbangkan faktor biaya admin yang perlu dibayarkan. Ada solusi cara top up Shopeepay secara mudah dan praktis yang bisa kamu lakukan tanpa perlu melakukan pembayaran biaya admin. Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan aplikasi hemat uang, yakni Flip. Flip sudah sangat terkenal dengan fiturnya yang memberi kebebasan bagi para pengguna untuk melakukan pembayaran atau pengiriman uang ke rekening bank lain secara gratis. Fasilitas yang sama pun bisa kamu lakukan ketika top up Shopeepay. Untuk membantu kamu dalam memperoleh fasilitas top up bebas biaya admin di Flip, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti: 

  • Download dan install aplikasi Flip di smartphone kamu; 
  • Lakukan pendaftaran akun dan lengkapi data pribadi secara lengkap; 
  • Selanjutnya, kamu bisa pilih opsi Kirim Uang di bagian bawah halaman utama;
  • Berikutnya, klik opsi e-Wallet dan pilih Shopeepay;
  • Masukkan nomor HP yang terhubung dengan akun Shopeepay. Setelah itu, cek nama yang muncul;
  • Kalau nomor yang kamu tulis sudah benar, tuliskan nominal saldo yang ingin kamu top up; 
  • Cek kembali detail transaksi sebelum melanjutkan;
  • Pilih metode pembayaran Transfer Bank, dan pilih rekening yang sesuai dengan bank sumber danamu;
  • Lakukan transfer uang di aplikasi mobile banking setelah menyalin nominal dengan kode unik;
  • Konfirmasi pembayaran dengan menekan tombol Saya Sudah Transfer;
  • Flip akan memproses pembayaran kamu dan dalam waktu singkat, saldo Shopeepay kamu akan bertambah.  

Baca Juga Berita Terbaru Google News
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp
// HIDE URL M1 BLOG // PWA BLOG