LWB5MaR9Mqp6LWNaMat9LGZcLTcsynIkynwdxn1c
10 Cara Mendapatkan Uang dari Shopee Mudah Cuan Jutaan!

10 Cara Mendapatkan Uang dari Shopee Mudah Cuan Jutaan!

Cara Mendapatkan Uang dari Shopee
10 Cara Mendapatkan Uang dari Shopee Mudah Cuan Jutaan! Kehadiran Shopee bukan hanya memberikan pengalaman belanja online yang praktis, tetapi juga bisa menjadi ladang bisnis penuh untung bagi para penggunanya. Pasalnya, memang ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari Shopee yang bisa kamu manfaatkan.

Mungkin Sobat Shopee berpikir cara menghasilkan uang dari Shopee hanya bisa dilakukan dengan berjualan sebagai seller. Padahal, ada banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan keuntungan besar di Shopee. 

Bahkan, beberapa di antaranya tidak membutuhkan modal, lho, Sobat Shopee! Lantas, apa saja cara mendapatkan uang di Shopee? Tanpa berlama-lama, yuk, simak info lengkapnya melalui artikel ini!

Cara Mendapatkan Uang dari Shopee dengan Mudah dan Praktis

1. Mendaftarkan Diri Sebagai Seller

Cara mendapatkan uang dari Shopee yang paling ampuh dan utama adalah dengan membuka toko atau menjadi seorang seller.

Sebagaimana membuka toko pada umumnya, kamu dapat menjual berbagai macam produk di Shopee. Kamu cukup mendaftarkan diri dan membuat akun sebagai seller untuk bisa berjualan di sini. Proses pendaftarannya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya atau gratis.

Melalui Shopee, kamu bisa berjualan secara online tanpa harus memiliki toko secara fisik. Kamu juga bisa mendatangkan pembeli dari berbagai daerah dan melakukan transaksi tanpa ribet secara virtual.

Omset yang dihasilkan pun bisa sangat besar jika kamu menanamkan strategi penjualan yang baik dan benar. Bahkan, tidak sedikit seller yang bisa menghasilkan hingga ratusan juta sampai miliaran rupiah setiap tahunnya.

2. Menjadi Reseller

Jika kamu ingin tahu cara mendapatkan uang di Shopee tanpa membutuhkan modal, kamu bisa coba menjadi reseller dan dropshipper. Sesuai namanya, reseller berarti menjual kembali barang yang dijual oleh orang atau toko lain dengan harga yang cenderung lebih tinggi.

Jadi, kamu bisa mempromosikan barang dari seller lain, kemudian beli barang tersebut saat orderan masuk dan menjualnya kembali dengan keuntungan sekian persen. 

Apabila kamu memiliki modal, kamu bisa menyetok barang dengan beli produknya terlebih dahulu, bahkan sebelum ada orderan yang masuk. Selain secara online, kamu juga bisa menjual barang yang kamu beli di Shopee secara offline. 

Jika melalui Shopee, tentu kamu harus mendaftarkan diri sebagai seller dan membuka toko terlebih dahulu. Untuk menjadi reseller sukses, kamu bisa memanfaatkan fitur Katalog Saya. 

Fitur ini nantinya berguna untuk mempromosikan barang yang ingin kamu jual kembali dari supplier terbaik pilihanmu. Menariknya, kamu bisa ganti informasi produk dan atur harga jual sesuai keinginan. Berikut cara mengaktifkan fitur Katalog Saya:

Temukan produk yang ingin kamu tambahkan ke katalog saya, lalu pilih icon Share di kanan atas.
Pilih Katalog di bagian kiri bawah
Kaku bisa ubah informasi produk dan tentukan harga jual sesuai keinginan
Selanjutnya, klik Daftar di Katalog. Kami bisa menambahkan hingga 9,999 produk di katalog-mu.
Setelah itu kamu bisa share produk di katalog melalui berbagai media sosial yang dimiliki.

3. Menjadi Dropshipper

Selain menjadi, reseller kamu juga bisa mendapatkan uang dengan mudah sebagai dropshipper. Sebenarnya, dropship sendiri dapat dikatakan sebagai langkah selanjutnya setelah berhasil menjadi reseller. Dropshipper di Shopee merupakan fitur untuk kamu yang ingin berjual, tetapi belum memiliki produk sendiri.

Dengan adanya sistem dropship, kamu bisa menjual kembali produk dari seller lain dan menggunakan nama kamu sendiri saat proses pengiriman berlangsung. 

Tak perlu khawatir soal keamanan, karena penjual atau produsen akan tahu jika pesanan dibuat oleh seorang dropshipper. Cara menggunakan fitur dropshipper pun sangat mudah, kamu harus memiliki akun dan toko terlebih dahulu. 

Kemudian, pilih produsen/supplier terpercaya, lalu segera lakukan pemesanan ke produsen setelah ada pesanan yang masuk ke toko-mu. Selanjutnya, ceklis kolom kirim sebagai dropshipper sebelum checkout.

4. Promosikan Produk Sebagai Shopee Affiliate

Sobat Shopee pasti sudah tidak asing dengan istilah affiliate, bukan? Pasalnya, memang hampir semua media sosial menerapkan sistem affiliates untuk membantu proses promosi atau branding suatu brand hingga produk.

Shopee Affiliates Program sendiri merupakan bentuk kerja sama antara Shopee dengan para content creator dengan imbalan berupa komisi. Saat menjadi seorang affiliator, kamu bisa membuat foto atau video menarik untuk mempromosikan produk yang dijual Shopee.

Sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan bayaran berupa komisi dari setiap produk yang berhasil terjual. Cara mendapat uang di Shopee satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki jumlah followers banyak di media sosial. 

Sebab, semakin banyak followers yang dimiliki maka semakin besar pula kemungkinan komisi yang bisa kamu dapatkan. Tertarik bergabung menjadi Shopee Affiliates? Yuk, daftar menggunakan akun Shopee-mu melalui affiliate.shopee.co.id.

5. Memainkan Shopee Games

Salah satu fitur yang tak kalah menarik dan selalu banyak diminati adalah Shopee Games. Selain karena seru, Shopee Games juga menjadi cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari Shopee.

Ada banyak jenis Shopee Games yang bisa kamu mainkan, misalnya Shopee Tanam, Shopee Candy, Shopee Bubble, Shopee Run, Shopee Pets, Shopee Capit, Shopee Tebak Kata, Shopee Lucky Prize, dan lainnya.

6. Mengundang Teman

Mengundang teman untuk bergabung ke Shopee bisa dibilang sebagai cara mendapatkan uang dari Shopee yang paling mudah. Kamu cukup memberikan kode referral kepada temanmu yang belum memiliki akun Shopee atau menyebarkannya secara langsung ke media sosial.

Saat temanmu mendaftarkan diri ke Shopee, baik kamu dan pengguna baru tersebut akan mendapatkan rewards berupa koin hingga voucher cashback.

7. Memanfaatkan Shopee Share

Hampir mirip dengan Affiliates, Shopee Share juga cocok untuk kamu yang ingin mencari uang tambahan lewat Shopee tanpa harus berjualan. Namun, program ini sebenarnya diperuntukan oleh Shopee untuk para seller.

Bagaimana cara kerjanya? Mudah, kok! Pertama, kamu bisa mendaftarkan diri di Shopee Share. Setelah itu, kamu cukup membagikan link khusus toko atau produk yang ingin dipromosikan ke media sosial pribadimu.

Nah, dari setiap pembelian yang dilakukan melalui link tersebut, kamu akan mendapatkan bayaran berupa komisi. Pendapatan yang diterima dapat berbeda-beda tergantung status pembeli tersebut, yakni apakah pengguna baru atau pengguna setia Shopee.

8. Aktif Bermain Shopee Video

Bagi kamu yang kreatif dan merupakan content creator, cara mendapatkan uang di Shopee satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab, hanya dengan aktif bermain Shopee Video, kamu bisa meraih berbagai keuntungan.

Setiap kamu melakukan check in harian, menonton video, hingga membuat video, kamu akan langsung mendapatkan berbagai keuntungan menarik, seperti uang hingga hadiah doorprize spesial.

Beberapa ide yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi video adalah Shopee Haul, review produk, tips & trick, hingga tutorial. Seru, kan!

9. Pakai Shopee Pinjam

Shopee Pinjam atau SPinjam merupakan layanan terbaru dari Shopee yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pinjaman uang. Sesuai namanya, melalui fitur SPinjam kamu dapat meminjam uang secara online dan bisa langsung dicairkan ke ShopeePay atau rekening bank. Sebagaimana layanan peminjaman, tentu akan ada bunga tambahan yang harus dibayar dan waktu jatuh tempo yang wajib dipatuhi.

Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir Sobat Shopee. Sebab, Shopee Pinjam atau SPinjam menawarkan pinjaman dengan bunga yang cukup kecil, yakni sekitar 1,95% per bulan. Kamu juga bisa melunasi pinjaman dengan cara cicilan selama 3 hingga 12 bulan. 

Semua transaksi di Shopee Pinjam juga sudah terdaftar dan diawasi oleh langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu tidak perlu ragu dan bertanya-tanya lagi terkait apakah SPinjam aman.

10. Memanfaatkan Shopee PayLater atau SPayLater

Cara mendapatkan uang dari Shopee yang terakhir adalah dengan memanfaatkan SPayLater. SPayLater sendiri merupakan fitur shopee yang mengizinkan penggunanya untuk membeli barang sekarang dan bayar di kemudian hari.

Sama seperti SPinjam, Shopee PayLater juga memiliki bunga dan waktu jatuh tempo yang harus ditaati penggunanya. Kamu juga bisa melunasi tagihan SPayLater melalui cicilan dengan beberapa pilihan termin, yakni 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Semakin menguntungkan, karena ada banyak voucher cashback menarik senilai ratusan ribu rupiah yang bisa kamu dapatkan jika melakukan transaksi menggunakan SPayLater.


Download Shopee dan Raih Beragam Keuntungan
Nah, itu dia berbagai cara mendapatkan uang di Shopee yang bisa kamu ikuti. Mudah dan praktis, bukan?

Sebagai e-commerce ternama di Indonesia, Shopee bukan hanya bertekad memberikan kemudahan dalam hidup, tetapi ikut serta memajukan ekonomi Indonesia.

Melalui berbagai cara di atas, semakin besar pula lapangan kerja yang terbangun dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini juga yang kemudian membuat Shopee membangun Kampus UMKM Shopee di berbagai kota besar Indonesia.

Melalui kampus UMKM ini, Shopee memberikan pelatihan intensif, seperti kelas cara membuka toko di shopee, pengembangan usaha, cara mengoptimalkan sistem pemasaran secara digital, serta penggunaan fitur-fitur yang ada di aplikasi Shopee.

Tak berhenti sampai di situ, Shopee juga menyediakan pendampingan pertumbuhan bisnis, hingga fasilitas gratis, seperti studio foto dan ruang live streaming yang bisa digunakan oleh pelaku UMKM Shopee. Buat  kamu yang ingin join Kampus UMKM Shopee, kamu bisa daftarkan diri melalui link ini. Nantinya, tim Shopee akan menghubungi kamu 2 hari setelah pendaftaran.

Keren, kan, Sobat Shopee? Yuk, penuhi semua kebutuhanmu dan download Shopee sekarang juga!
Baca Juga Berita Terbaru Google News
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp
// HIDE URL M1 BLOG // PWA BLOG