LWB5MaR9Mqp6LWNaMat9LGZcLTcsynIkynwdxn1c
Mengenal Fitur Baru Whatshapp

Mengenal Fitur Baru Whatshapp



Apa itu Whatsapp?

Whatsapp adalah aplikasi pesan yang sangat populer ditambah dengan fitur baru Whatsapp yang membuatnya menjadi semakin populer. Dan kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara download di Play Store pada android kamuJika kamu penasaran dengan perkembangan android kamu bisa membaca artikel tersebut di sini Perkembangan versi Android Hingga Kini Dikutip dari laman resmi liputan6.com/tekno pengguna dari Whatsapp adalah 2 miliar aktif setiap bulannya.

Whatsapp begitu populer di semua khalangan. Baik muda maupun dewasa. Hal itu karena Whatsapp memiliki banyak fitur menarik yang sangat membantu pekerjaan dalam melakukan komunikasi jarak jauh apalagi di saat pandemi seperti ini. Lalu, apa aja sih fitur dari Whatsaap ini?

  • Pencarian kontak Telphon.
  • Pengaturan aplikasi.
  • Kamera.
  • Chats.
  • Status.
  • Calls.
  • Terdapat Fitur New Group.
  • Adanya New Broadcast.
  • Fitur Whatsapp Web.
  • Fitur Arsip.
  • Menandai Pesan.
  • Privasi Status.
  • Video Call.
  • Mengganti Wallpaper.
  • Back up obrolan dan chat.

Jadi itulah beberapa fitur Whatsaap. Lalu taukah kamu, bahwa ternyata di tahun 2021 ini. Kian hari Whatsapp menjadi semakin canggih dan pastinya memanjakan para penggunanya. Beberapa fitur baru resmi diluncurkan dan ini dia beberapa fitur baru di Whatsapp yang dapat kamu coba. Berikut ini beberapa fitur baru WhatsApp yang dapat kamu coba, di kutip dari berbagai sumber terpercaya:

1. Fitur Keamanan Baru WhatsApp web dan desktop.
Illustrasi Biometric sensor via kompas.com

Biometric sensor adalah fitur keamanan baru pada Whatsapp web. Sebelum adanya fitur baru ini apabila kamu menggunakan Whatsapp web, kamu hanya perlu melakukan pindai QR Code. Namun awal tahun 2021 Whatsapp meningkatkan keamanan pengguna dengan fingerprint dan Face ID. Jadi ketika kamu akan masuk dan melakukan sikronisasi di Whatsapp web maka kamu harus memindai sidik jari atau wajah melalui ponsel.

Setelah itu barulah kamu bisa melakukan QR Code. Dengan fitur keamanan yang semakin canggih ini diharapkan para pengguna dapat merasa tenang dan aman. Namun meski begitu, fitur ini hanya berfungsi di smartphone yang sudah mendukung otentikasi biometrik yaitu iOS 14 ke atas dan beberapa perangkat Android yang kompatibel.

2. Fitur Arsip Terbaru.
Illustrasi arsip Whatsapp via kompas.com

Fitur “arsip” mungkin sudah bukan hal asing lagi. Karena fitur ini sudah ada sebelumnya. Lalu apa itu fitur “arsip”? fitur arsip adalah fitur yang bisa menyembunyikan pesan tanpa memblokir kontak. Mekanisme versi sebelumnya, fitur ini menyembunyinkan pesan dari halaman utama dan akan tampil ke halaman utama lagi ketika ada pesan baru.

Tetapi Whatsapp telah memperbarui fitur ini menjadi lebih menakjubkan. Yang membedakan dengan versi lama adalah ketika kontak itu sudah kamu arsipkan dan terdapat pesan baru. Pesan tersebut tidak akan muncul ke halaman utama. Sekalipun kamu mengirim pesan baru ke kontak yang sudah diarsipkan.

3. Foto dan Video Hilang Otomatis.
Illustrasi “sekali lihat” Whatsapp via medcom.id/teknologi

Whatsapp akhirnya merilis fitur baru yaitu fitur yang memungkinkan foto dan video bisa hilang setelah kamu melihatnya. Fitur ini mirip dengan fitur yang sudah pernah ada pada pesan langsung (direct message) instagram. Foto, file atau video yang dikirim dengan fitur “sekali lihat” akan hilang otomatis dari ruang obrolan setalah kamu membuka pesan tersebut. Dan pesan tersebut akan berganti status menjadi “dibuka”. Selain itu, Whatsapp mengklaim bahwa pesan tersebut dilindungi oleh enkripsi end-to-end yang menjadi karakteristik dari Whatsapp.

Whatsapp merilis fitur ini dengan tujuan meminimalkan foto, video atau file yang mengandung informasi sensitif tersebar secara luas.

4. Fitur Obrolan Grup Baru.
Illustrasi Joinable call via suara.com/tekno

Yang terakhir Whatsapp juga merilis fitur yang tak kalah dengan fitur lain yaitu “Joinable Call”. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan kamu bergabung dengan panggilan yang terlewatkan selama panggilan tersebut masih berlangsung. Versi sebelumnya pengguna harus diundang partisipan lain jika ingin ke bali ke panggilan. FItur baru Whatsapp ini bisa kamu gunakan untuk menunda panggilan yang masuk selama beberapa saat apabila menekan tombol “ignore” atau abaikan.

Selain itu, ada layar informasi panggilan untuk mengetahui siapa saja yang sedang bergabung dalam panggilan dan yang telah kamu undang tetapi belum bergabung. Dan tentu saja panggilan ini hanya bisa kamu lakukan bersama 8 orang saja dalam satu waktu. Yang perlu kamu catat adalah tampilan dari fitur panggilan ini. Tampilannya menjadi begitu menakjubkan dengan tata letak baru.

Dan itulah beberapa fitur baru andalan Whatsapp yang bisa kamu nikmati. Whatsapp merilis fitur baru ini dengan harapan supaya para pengguna lebih nyaman dan puas menggunakan aplikasi Whatsapp. Jadi apakah kamu sudah tau fitur-fitur terbaru Whatsapp ini? dan Bagaimana kesan kamu dengan fitur baru ini?

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp
// HIDE URL M1 BLOG // PWA BLOG