LWB5MaR9Mqp6LWNaMat9LGZcLTcsynIkynwdxn1c
HP Cepat Panas? Ini Dia Penyebab dan Solusinya

HP Cepat Panas? Ini Dia Penyebab dan Solusinya



Kenapa Hp Cepat Panas?

Hp cepat panas pastinya menganggu aktivitas kamu kan? apalagi bagi kamu yang mempunyai pekerjaan yang menggunakan handphone sebagai perangkat utama. Selain menurunkan performa kinerja handphone, banyak sekali hal-hal buruk yang bisa terjadi ketika handphone kamu mengalami overheat. Nah, maka dari itu kamu harus tetap menjaga handphone agar tetap dalam kondisi suhu yang cukup dingin. Dalam upaya menjaga handphone mu tetap dalam kondisi cukup dingin, kamu perlu mengetahui apa saja penyebab handphone mangalami overheat. Penasaran kan? yuk simak ulasanya dibawah ini, ya.

Main Game Terlalu Lama

Beberapa dari kita mungkin tidak menyadari jika handphone mengalami overheat sebelum suhu pada hp mulai meningkat. Hal ini terjadi karena karena RAM dan baterai bekerja sangat keras. Salah satunya, ketika bermain game online maupun offline dalam kurun waktu yang cukup lama. Game dengan performa yang cukup tinggi membuat komponen-komponen dalam handphone bekerja ekstra. Bermain suatu game dengan intensitas yang cukup tinggi sebenarnya kurang baik untuk kesehatan hp kamu, lho.

Menggunakan Aplikasi Streaming Terlalu Lama

Netflix and chill, sebutan keren generasi milenial untuk menikmati hari minggu. Namun, perlu kamu tahu bahwa streaming film melalui handphone terlalu lama juga menjadi salah satu sebab handphone mu mengalamu overheat, lho. Menonton streaming film ataupun video sejenis akan membuat layar dan speaker bekerja terus menerus.

Kecerahan Layar Terlalu Tinggi

Yuk segera check setting layarmu sekarang! Karena menaikan kecerahan layar hp bisa membuat bateraimu bekerja ekstra, lho. Selain itu jika kamu menggunakan layar dengan kecerahan penuh juga akan membuat mata cepat lelah. Kamu harus tetap hati-hati, jaga kesehatan handphone dan kesehatan mata kamu, ya. Baca juga Cara Menjaga Kesehatan Mata.

Menggunakan Charger Palsu

Selanjutnya, hal yang perlu kamu ketahui penyebab baterai mengalami overheat adalah charger palsu. Kamu perlu waspada ketika membeli charger, karena tidak semua charger merupakan charger asli yang cocok dengan tipe handphone kamu. Karena pasokan daya dari charger palsu pastinya tidak sesuai dengan kebutuhan hp kamu. Daya listrik yang tidak sesuai di baterai membuat kinerja baterai menurun. Kerusakan pada komponen charger akan membuat hp cepat panas. Charger palsu sangat berpotensi merusak baterai dan komponen lainya.

Baterai Bermasalah

Ketika kinerja baterai mulai mengalami penurunan, daya baterai akan cepat sekali bocor. Hal ini tentunya akan menyebabkan baterai cepat habis. Selain itu, baterai bocor juga dapat mengakibatkan handphone kamu cepat panas. Banyak kasus hp meledak disebabkan masalah pada baterai, kamu harus tetap waspada ya. Baca juga Tips Menjaga Baterai Hp Agar Tetap Awet.

Nah, setelah kamu mengetahu apa saja penyebab handphone mengalami overheat apakah kamu sudah menemukan solusinya? Disini byPulsa telah merangkum solusi jika handphonemu mengalami overheat. Yuk cari tahu solusinya…

  • Hindari Cahaya Matahari
  • Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan
  • Turunkan Tingkat Kecerahan Layar
  • Lepaskan Casing HP
  • Batasi penggunaan hp untuk game atau streaming
  • Cek dan lakukan update rutin OS dan aplikasi
  • Gunakan charger asli
  • Matikan atau uninstal aplikasi yang bermasalah
  • Matikan jaringan seluler atau sambungan ke WiFi
  • Hentikan pemakaian handphone untuk sementara waktu
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp
// HIDE URL M1 BLOG // PWA BLOG