LWB5MaR9Mqp6LWNaMat9LGZcLTcsynIkynwdxn1c
BRImo QR Pedagang Cashless Lebih Mudah

BRImo QR Pedagang Cashless Lebih Mudah



Fitur terbaru dari BRImo telah siap menyapa pengguna dengan kehadiran BRImo QR Pedagang. Kabarnya, fitur ini diclaim akan memudahkan pembayaran cashless loh. Dalam aplikasi ini merchant dapat menerima transaksi pembayaran melalui QRIS. Bagi kamu yang masih asing dengan QRIS, bisa cari tahu disini. Fitur terbaru ini mampu mempermudah pedagang serta customer dalam melakukan bertransaksi non-tunai. Selain itu, akan lebih menguntungkan bagi sisi pedagang. Karena fitur ini mampu mengurangi resiko kesalahan input nominal.

Dilansir dari nusantarapos.co.id, Direktur BRI Handani menungkapkan, “Pelaku UMKM yang sudah memiliki QRIS BRI namun belum terintegrasi dengan BRImo, dapat langsung mendownload aplikasi BRImo dan melakukan registrasi, QRIS BRIMO tersebut bisa langsung terhubung dengan QR Pedagang dalam aplikasi BRImo,” imbuhnya saat jumpa pers virtual, Selasa (24/8/2021).



Sumber gambar money.kompas.com

Tidak ada habisnya BRI memberikan pengalaman bertransaksi bagi penggunanya, wah keren banget ya inovasi dari BRI ini. Bagi kamu yang ingin menjadi pengguna fitur keren ini, tidak usah kawatir dan bingung. Berikut ini cara pengaktifan fitur tersebut.

Cara  Aktivasi Fitur QR Pedagang di BRImo:

Jika kamu telah terdaftar sebagai merchant QRIS dan rekening tersebut sudah terdaftar sebagai rekening penampungan merchant QRIS, maka dengan otomatis kamu dapat menggunakan fitur QR Pedagang. Dalam rekening hanya dapat mendaftarkan satu toko melalui Sistem Pendaftaran QRIS. Toko yang akan terintegrasi pada fitur QR Pedagang adalah toko yang paling pertama didaftarkan.

Jika kamu belum terdaftar sebagai merchant QRIS di fitur QR Pedagang, BRImo akan memberikan feedback informasi berupa “Maaf rekening Anda belum terdaftar sebagai merchant QRIS”. Kamu bisa mengunjungi Kantor Cabang BRI terdekat untuk melakukan pengajuan untuk menjadi merchant QRIS BRI. Selanjutnya, RM akan melakukan proses pendaftaran merchant. Kabar baik untuk kamu yang berada dalam jangkauan wilayah JaBoDeTaBek. Karena kamu dapat mendaftar menjadi merchant QRIS secara online di https://jadimerchantqrisbri.com/,. Jika kamu sudah terdaftar sebagai Merchant QRIS namun belum memiliki akun , maka kamu bisa segera melakukan pendaftaran akun  di Kantor Cabang BRI terdekat.

Cara Transaksi Dengan BRImo QR Pedagang

  1. User login Aplikasi BRImo.
  2. Pilih Fitur QR Pedagang.
  3. Pilih Scan pada halaman utama fitur QR Pedagang.
  4. User input nominal transaksi.
  5. User scan QR Code Customer.
  6. Transaksi sukses, kemudian aplikasi akan mengeluarkan struk transaksi.

Kamu bisa segera daftar atau aktivasi akun BRImo QR Pedagang, terutama untuk kamu yang suka anti ribet-ribet club. Karena fitur ini memungkinkan banget untuk menghindari kesulitan dalam hal uang kembalian. Juga bisa menghindari uang palsu, uang receh, dan juga kembalian dalam wujud lain seperti permen

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp
// HIDE URL M1 BLOG // PWA BLOG